Senin, 21 Oktober 2013

Fitur Ini Yang Bikin KIA All New Carens Nyaman !

Autorevo - Enggan disebut-sebut sebagai sebuah MPV, namun lebih mengarah ke sisi lifestyle dengan mengedepankan tag line The Breakthrough Family Car, KIA All New Carens pun membuktikannya melalui salah satu fitur pintar saat melakukan perjalanan singkat ke Kawasan Sentul- Jawa Barat.


 
Flex Steer merupakan salah satu teknologi yang turut disematkan KIA pada generasi baru Carens. Fitur ini berfungsi untuk memberikan kenyamanan saat mengemudi, sehingga pengendara dapat merasakan sensasi driving pleasure All New Carens melalui tiga mode berkendara, Normal, Comfort dan Sport. Fitur ini juga diklaim baru pertamakalinya diterapkan pada KIA All New Carens di Indonesia.


Bukan hanya kecapan semata, kami pun merasakan secara langsung efek dari Flex Steer saat melewati rute-rute 'real' yang sesuai dengan kondisi jalan sehari-hari. Mulai dari jalan lapang, santai, bergelombang sampai yang sedikit 'caos', 11 unit All New Carens dipaksa unjuk gigi meladeni beberapa media yang mengujinya.

Saat melalui jalan bebas hambatan dan ingin sedikit santai, Anda bisa mengaktifkan mode Normal maupun Comfort melalui tombol yang ada dikanan bawah kemudi. Melalui mode Normal kondisi kemudi akan regular alias biasa dan menyesuaikan pola berkendaranya, untuk mode Comfort pengemudi akan dimanjakan dengan sisi keringanan dalam mengemudi bahkan lebih enteng dari versi standar, sebagai catatan mode ini cocok digunakan di perkotaan yang sering dilanda kemacetan.



Giliran ingin menekan gas lebih dalam guna merasakan luapan tenaganya, silakan aktifkan mode Sporty-nya yang menawarkan sisi kemudi lebih berat untuk menciptakan kestabilan yang mantab ketika melibas jalan lapang. Sayangnya fitur ini hanya berkerja pada sisi kemudi saja, tidak ke sisi suspensi atau mesin.



"Flex Steer merubah Motor Driven Power Steering (MDPS) menyesuaikan kebutuhan pengendaranya melalui 3-mode pilihan tadi, dan fitur ini hanya bekerja untuk sisi kemudi saja," ungkap GM Product Planing KIA Mobil Indonesia, Arifani Perbowo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar