Rabu, 09 Oktober 2013

Ford Perbarui Sistem Parkir Otomotis Focus Hatchback-nya

Demi memberikan kepuasan pengguna kendaraannya, Ford terus berinovasi dalam teknologi. Salah satunya dengan dikembangkannya lagi sistem parkir otomatis Ford Focus hatchback. Dengan begitu, nantinya mobil bisa parkir dengan sendirinya tanpa dikendalikan pengemudi.

Ford Focus Hatchback - Fully Assisted Parking


Dilansir dari autoevolution, Ford telah menguji prototipe yang diberi nama Fully Assisted Parking. Dengan hanya menggunakan 1 kali tekan tombol, otomatis teknologi tersebut langsung beroperasi mengambil alih kemudi lalu memarkirkannya, baik parkir maju ataupun mundur. Ford juga mengklaim teknologinya ini bisa diaktifkan dari luar kendaraan.

Selain itu, teknologi Obstacle Avoidance juga disematkan, yang berguna untuk memberikan peringatan jika mendeteksi adanya benda bergerak lambat, adanya hambatan atau pejalan kaki yang menyebrang. Teknologi tersebut juga dapat berkerja secara otomatis, seandainya pengemudi lengah terhadap benda-benda yang ada didepannya dengan langsung menghindarinya atau mengerem secara otomatis.

“Masa depan Ford akan terus selalu mengembangkan produk inovatif dan teknologi, termasuk dari teknologi-teknologi tersebut. Jelas, itu akan membantu memberikan pengendara rasa lebih aman, lebih nyaman, lebih diinginkan, lebih personal dan lebih hijau,” jelas Barb Samardzich, Wakil President Pengembangan Produk Ford Eropa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar