Kamis, 10 Oktober 2013

Kenapa Tablet Pada Nissan Juke Model 2013 Tidak Pakai Baterai?

Jakarta, BosMobil.com - Meski head unit Nissan Juke model 2013 telah menggunakan tablet yang dapat dilepas dan dibawa kemana-mana, namun ternyata tablet tersebut tidak dapat digunakan secara maksimal jika dilepaskan dari ‘rumahnya’. Hal ini disampaikan oleh Daniel Fidelis Ganoto, Asst. Manager Product Marketing PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) kepada BosMobil.com .

Nissan Juke 2013

“Bisa dilepas, namun tidak bisa dioperasikan bila keluar dari mobil. Sebab ini belum menggunakan baterai. Untuk itu, kami menyediakan colokan untuk mengoperasikan tablet ini di luar mobil,” ungkapnya.
Belum ada baterai ini semata-mata disebabkan teknologinya yang belum ada. “Jadi berdasarkan R&D-nya sendiri mengatakan bahwa voltase listrik di mobil dan rumah itu berbeda. Sehingga masih belum bisa menggunakan baterai. Jalan keluarnya saat ini adalah dengan menggunakan colokan yang kami sediakan,” tambah Daniel.

Ia sendiri pun mengatakan bahwa bila teknologi tersebut sudah semakin berkembang, maka bukan tidak mungkin Nissan juga akan meng-upgrade kembali tablet-nya. “Pasti akan kami tingkatkan lagi. Namun hingga sekarang, tablet ini sudah bisa menjawab kebutuhan dari pelanggan kami,” pungkasnya.
NMI baru meluncurkan Nissan Juke model tahun 2013. Di mobil ini, meski tidak ada perubahan apapun di sisi eksterior, namun Nissan telah memberikan fitur-fitur baru yang diperkirakan akan menjadi terobosan kedepannya. Salah satunya adalah penggunaan tablet berbasis Android yang digunakan sebagai head unit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar