Rabu, 16 Oktober 2013

Menguak 3 Mobil Mewah Akil Mochtar

Menguak 3 Mobil Mewah Akil Mochtar

Otosia.com - Setelah 10 mobil mewah Wawan digerebek KPK beberapa waktu lalu, kali ini giliran sang aktor besar, Akil Mochtar, mengalami hal serupa. Tiga mobil mewah bergaya elegan dan sporty kesayangannya ikut diamankan KPK. Mercedes Benz S 350, Audi Q5 dan Toyota Crown Athlete menjadi koleksi menawan di garasi Akil Mochtar.

Setelah tertangkap tangan menerima suap, Akil mochtar kini menjadi bulan-bulanan media karena koleksi mobil-mobil mahalnya. Tidak tanggung-tanggung, mobil-mobil berharga miliaran rupiah turut menemaninya dalam melaksanakan tugas sebagai ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2 ini.

Mobil mewah Akil Mochtar
Dilihat dari jenis mobil karakter yang dibawanya, tiga mobil istimewa Akil Mochtar itu mengilhami selera tidak hanya mewah saja. Tapi juga gaya sporty yang cukup mumpuni.

Bagaimana istimewanya luxury sportcar ala Akil Mochtar ini? Berikut penggalian lebih dalamnya.

1. Audi Q5 2.0 TFSI Quarto
Menguak 3 Mobil Mewah Akil Mochtar

Seperti yang dilansir merdeka, Selasa (8/10), mobil mewah bernopol B 1176 ini mendapatkan perhatian besar. SUV Jerman tipe Q5 FSI Quattro ini ini mengilhami gayanya yang sporty melalui sudut fascia dengan grille lebar dan juga size yang cukup luas.

Secara rinci, Audi Q5 ini mematangkan dimensinya dengan panjang 4.629 mm, 2.089 mm dan tinggi 1.653 mm. Jelas, siapa yang tidak melihatnya sebagai sebuah SUV nan cukup menantang.

Audi Q5
Akil Mochtar memang tidak salah pilih. Selain sisi eksterior ampuh, mobil ini ternyata mengantongi mesin berkode FSI sebagai langkah efisiensi bahan bakar. Tapi tentu saja jiwa sporty-nya masih terpaut utuh di dalamnya. Dengan jantung pacu berkapasitas 2.0 liter, mobil ini mampu menghasilkan tenagahingga 211 hp.

Mengenai harga, Q5 2.0 T FSI Quattro dipatok dengan harga Rp 940 juta. Sedangkan nilai bekasnya ternyata masih di angka Rp 725 juta.

Kira-kira, cukup mahalkah bagi seorang seorang tersangka suap seperti Akil Mochtar ini?

2. Toyota Crown Athlete Type G
Menguak 3 Mobil Mewah Akil Mochtar

Ini juga satu dari sekian mobil Akil yang tidak bisa dianggap remeh. Mobil paling mahal ke-2 setelah Mercy yang juga disita KPK ini cukup memberikan kesan sporty dan elegan.

Grille lebar dan tegas serta karakter tubuh berotot menjadi simbol bagaimana jiwa sporty dan mewah benar-benar menjadi identitasnya. Akil memang belum memberikan informasi detail soal barang mewahnya ini. Namun, bisa diperkirakan, bahwa ini merupakan Toyota Crown New Athelete Tipe G tahun 2013.

Toyota Crown Athlete

Soal seberapa sporty-nya, Toyota Crown Athelete ini mengadaptasi kinerja ekstra dari mesin hybrid V6 berkapasitas 2.5 liter. Akhirnya, tenaga sebesar 176 hpdan torsi maksimum hingga 221 Nm sanggup tercipta. Wajar jika Akil memilihnya sebagai koleksi luxury sportcar idamannya.

Ditinjau dari harga, sudah pasti Toyota tidak akan memberikan harga murah untuk varian spesial ini. Di Indonesia, Toyota Crown Athlete Type Gini masih dijual dengan harga Rp 1,8 miliar. Harga yang yang pantas untuk varian istimewa seperti Toyota Crown Athelete ini.

3. Mercedes Benz S350
Menguak 3 Mobil Mewah Akil Mochtar

Kemewahan mobil milik Akil juga muncul dengan adanya Mercedes-Benz S350. Bisa dikatakan juga, varian ini menjadi mobil paling mahal yang dimiliki dan baru dibeli oleh seorang Akil Mochtar sekitar 3 bulan lalu dengan menggunakan nama sang sopir pribadinya.

Menurut situs resmi Mercedes-Benz Indonesia, harga per Juli 2012 saja ada di angka Rp 2 miliaranoff-the road. Namun, dengan melihat sisi spesial dari sebuah sedan premium ini, harga sedemikian tentu sudah wajar. Akil tentunya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk berbagi rasa dengan fitur super sang sedan mewah ini.

Mercedes-Benz S350
Dilihat dari fascia, sudah jelas sisi mewah yang diusung. Melalui jantung pacunya pun, Mercy S350 mengadaptasi mesin V6 berkapasitas 3.0 liter. Akhirnya tenaga 240 hp mampu dihasilkannya.

Sedan mewah asal negeri Panzer walaupun mahal sepertinya bukan sebuah masalah yang berarti bagi seorang mantan ketua Mahkamah Konstitusi ini.

Secara keseluruhan, total semua mobil simpanan Akil Mochtar mencapai Rp 4.740 miliar atau bisa lebih karena Mercy S350 ini belum harga on-the road. Harga yang cukup fantastis jika melihat gaji pokok Akil, seperti lansiran merdeka (10/10), hanya mencapai Rp 40 jutaan saja. Apalagi, semua mobil ini dibeli dengan kurun waktu yang cukup berdekatan. Amazing!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar