Minggu, 13 Oktober 2013

Mesin SKYACTIV-G Mazda Renggut Gelar Technology of the Year

Mau tahu apa saja keunggulan yang dimiliki mesin SKYACTIVE-G yang diusung Mazda CX-5 yang barusan kami ulas? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Mesin SKYACTIV-G Mazda Renggut Gelar Technology of the Year

Mesin berteknologi SKYACTIVE-G merupakan sebuah terobosan terbaru yang berhasil diciptakan oleh Mazda demi mendukung program ramah lingkungan. Bahkan sebelumnya mesin ini pernah menyabet sebuah penghargaan 'Technology of the Year' yang dinobatkan oleh Hiroshi Fukunaga, selaku Chairman of Automotive Researchers’ and Journalists Conference of Japan (RJC).

Diklaim, mesin SKYACTIV-G kapasitas 1.3 L berbahan bakar bensin ini lebih minim gaya gesek dan sanggup memberikan torsi yang lebih besar, namun lebih hemat bahan bakar dan rendah kadar emisi gas buang.

Selain itu, mesin 'biru' buatan Mazda ini juga memiliki rasio kompresi yang sangat tinggi, 14.0:1. Nah...untuk mengatasi masalah itu, pihak pabrikan Mazda terpaksa menciptakan teknologi baru yang bisa merancang ukuran ideal celah linier (celah antara piston dan dinding silinder) demi mendapatkan proses pembakaran yang optimal, dan juga dengan memperbanyak jumlah lubang di injektor supaya lebih mudah mengendalikan debit bensin yang disemprotkan.

Mesin SKYACTIV-G Mazda Renggut Gelar Technology of the Year

Oh iya, perlu diketahui juga bahwa sebelum diaplikasikan ke Mazda CX5 2013, mesin SKYACTIV-G ini juga sudah ditanamkan ke ruang mesin Mazda2.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar