Kamis, 10 Oktober 2013

Nih Alasan Ford Terapkan Mesin Baru di New Fiesta

Jogja, Bosmobil - Meski belum langsung mengeluarkan New Fiesta dengan mesin sensasionalnya, Ecoboost, namun kehadiran Ford New Fiesta di Indonesia ternyata menjadi negara ke-2 setelah sebelumnya diluncurkan di Filipina, bahkan mendahului Thailand yang justru baru akan meluncurkan varian New Fiesta ini pada tahun depan langsung bersama varian Ecoboost.



Lalu, apa alasan Ford mengantikan mesin Fiesta 1.4 dan 1.6 dengan menciptakan mesin baru berkapasitas 1.5L, hal ini pun langsung dijawab oleh Bagus Susanto selaku Managing Director Ford Motor Indonesia di Yogyakarta. "Mesin baru sekarang (1.5) merupakan pengembangan dari mesin 1.4 dan 1.5 sebelumnya. Konsumen banyak yang merasakan mesin 1.4L kurang bertenaga, sedang 1.6-nya justru kebesaran karena ini akhirnya Ford mendevelop mesin 1.5L yang mengambil platform dari mesin 1.6 Fiesta lawas," ungkapnya.

"Dengan mesin baru 1.5L ini Fiesta kini makin efesien dan mesin ini juga diproduksi secara global di seluruh dunia. Hal ini juga merupakan jawaban dari keinginan konsumen yang kini makin cerdas dalam memilih produk dengan mementingkan unsur value for money," tambahnya.
Kendati demikian, sayangnya FMI tak membeberkan sejauh mana tigkat efesien yang dimiliki New Fiesta dengan mesin barunya ini, "silakan dicoba sendiri biar bisa langsung membandingkan seberapa besar efesienya dengan varian sebelumnya," ungkap Bagus disela-sela sesi test drive New Fiesat yang memakan rute Jogja-Solo.

Bagi yang menantikan Fiesat bermesinkan Ecoboost, tahun dean FMI baru akan memboyongnya. Fiesat Ecoboost akan menjadi varian tertinggi Fiesta dengan mesin berkapasitas 1.0L. Sedangkan harga sudah tentu akan berada diatas dari varian New Fiesata 1.5L ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar