Minggu, 13 Oktober 2013

Resmi Meluncur, Ponsel Lengkung Samsung Dijual Rp 11 Juta



KOMPAS.com — Dalam waktu relatif singkat setelah bocorannya beredar, smartphone dengan layar "melengkung" dari Samsung, Galaxy Round, telah resmi diumumkan di Korea Selatan, Rabu (9/10/2013) ini.

Sebagaimana dilansir oleh The Verge, perangkat tersebut rencananya akan segera dirilis di Korea Selatan dengan banderol harga 1,9 juta won atau sekitar Rp 11,7 juta.

Layar Galaxy Round berbentuk cekung pada sumbu vertikal (atas-bawah), seperti terlihat pada gambar di bawah. Hal tersebut dimungkinkan oleh teknologi display OLED fleksibel yang diterapkan samsung pada handset ini. Ukurannya sama dengan milik Galaxy Note 3, yaitu 5,7 inci dengan resolusi 1920 x 1080.
Samsung Tomorrow
Samsung Galaxy Round memiliki layar yang melengkung pada sumbu vertikal
Fisik Galaxy Round sendiri tidak bisa dibengkok-bengkokkan, hanya layarnya yang tampak melengkung.

Layar melengkung itu disebut memiliki sejumlah potensi pemanfaatan yang belum dijabarkan lebih jauh. Galaxy Round sendiri memiliki satu fitur andalan bernama "Round Interaction", yang dengannya pengguna bisa "mengintip" informasi missed call, indikator baterai, serta waktu dengan sedikit memiringkan Galaxy Round yang diletakkan di atas meja.

Samsung juga mengklaim bahwa transisi antar-homescreen di handset Android ini terasa seperti perpindahan yang mulus. Ada juga model interaksi baru dengan cara memiringkan ponsel untuk aplikasi foto dan musik.

Di samping layarnya yang tampak tak biasa, spesifikasi lain dari Galaxy Round terbilang masuk kategori kelas atas. Ponsel high-end ini ditenagai prosesor quad-core 2,3 GHz, RAM 3 GB, kamera 13 megapiksel, baterai 2.800 mAh, dan menjalankan sistem operasi Android 4.3.

Bagian belakang Galaxy Round dilapisi material serupa kulit berwarna coklat gelap. Belum diketahui kapan smartphone ini akan tersedia di pasaran internasional.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar