Minggu, 13 Oktober 2013

Samsung Segera Gantikan Galaxy S4?



KOMPAS.com — Penjualan Samsung Galaxy S4 yang melambat disinyalir jadi alasan Samsung untuk segera merilis Galaxy S5. Perangkat itu bakal hadir pertengahan Januari 2014.

Sejak pertama kali diluncurkan, Galaxy S4 berhasil terjual 20 juta unit pada dua bulan pertama, angka yang tinggi dibanding perangkat lain berbasis Android yang beredar di pasaran.

Namun, ekspektasi investor di bursa jauh lebih besar dari penjualan sesungguhnya. Akibatnya, seperti dilaporkan Reuters, harga saham Samsung mengalami penurunan karena penjualan Galaxy S4 tak sebesar yang diinginkan.

Samsung pun disebut akan merespons hal itu dengan memajukan waktu peluncuran Galaxy S5, generasi berikutnya dari perangkat andalan mereka.

Menurut Joseilbo.com, Galaxy S5 akan diluncurkan pada pertengahan Januari 2014, dan beredar di pasaran pada Februari. Peluncuran Galaxy S5 sendiri awalnya dijadwalkan akan hadir pada Maret atau April 2014.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Samsung mengenai hal ini. Ini bukan pertama kalinya rumor seputar rilisnya Galaxy S5 muncul di publik.

Sebelumnya, sudah beredar kabar juga kalau Samsung Galaxy S5 ini akan dilengkapi dengan Exynos 5430 64-bit CPU, kamera 16 mp dengan optical stabilization serta desain baru yang full metallic.

Kapan persisnya Galaxy S5 akan dirilis? Seperti apa kelebihan yang ditawarkan Samsung pada generasi terbarunya itu? Itu masih akan tetap jadi pernyataan hingga pihak Samsung memberikan pernyataan resmi. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar