Senin, 18 November 2013

10 Mobil Super Mahal yang Cuma Bisa Dibeli Para Miliarder

Liputan6.com, Quebec : Bermimpi punya mobil tentu bisa dialami hampir setiap orang, dan memang sebagian mampu mewujudkannya. Namun memiliki mobil super mewah dan mahal rasanya hanya bisa menjadi mimpi. Kenyataan hanya berlaku bagi para miliarder saja.

Seperti melansir The Richest, Rabu (31/7/2013), hanya orang-orang yang datang dari kalangan atas saja yang mampu membeli mobil super mewah dan cepat.

Mengingat target pasar yang terbatas, perusahaan membatasi jumlah produksi mobil mewahnya. Salah satu mobil termahal di dunia bahkan hanya diproduksi sebanyak 20 unit saja.

Tentu saja, tak sebagian besar penduduk dunia mampu membelinya, tapi jika Anda miliarder tentu bukan hal sulit. Berikut 10 mobil super mewah yang hanya bisa dibeli miliarder:

1. Lamborghini Veneno – US$ 4 juta (Rp 41,06 miliar)


Lamborghini terkenal selalu memproduksi mobil-mobil mewah. Setiap mobil yang diluncurkan selalu mengejutkan, seperti Veneno.

Mobil ini dibuat sebagai bentuk perayaan Lamborghini yang telah melayani masyarakat dunia selama 50 tahun. Fitur-fitur mobil seperti mesin V12 dengan kapasitas 6,5 liter yang menghasilkan kekuatan 750 tenaga kuda. Kecepatannya mampu mencapai 355.6 km/jam. Dalam hitungan 2,8 detik saja mobil ini mampu melesat dengan kecepatan 96,5 km/jam.

2. W Motors Lykan Hypersport - US$ 3,4 juta (Rp 34,9 miliar)



Mobil super pertama Timur Tengah ini adalah Lykan Hypersport dari W Motors yang di jual seharga US$ 3,4 juta atau setara dengan Rp 34,9 miliar.

Mobil ini merupakan yang tercepat dengan jangkauan 394,2 km/jam karena didorong dengan mesin turbo charged 6 silinder.

Kecepatannya bisa mencapai 96,5 km/jam hanya dalam hitungan 2,7 detik saja. Selain kecepatan, terdapat jok kulit yang dijahit dengan emas dan lampu LED berlapis berlian.

3. Lamborghini Reventon – US$ 1.610.000 (Rp 16,5 miliar)



Mobil Lamborghini lain yang menjadi kendaraan termahal ketiga adalah Reventon. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter yang menghasilkan kekuatan 650 tenaga kuda.

Mobil ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 339,5 km/jam. Dalam hitungan 3,4 detik mobil ini diketahui mampu melesat dengan kecepatan 96,5 km/jam. Salah satu alasan yang memicu tingginya harga adalah produksinya yang hanya berjumlah 20 unit.

4. Koenigsegg Agera R US$ 1,6 juta (Rp 16,4 miliar)



Salah satu mobil tercepat di dunia yang pernah dibuat adalah Koenigsegg Agera R. Mobil seharga US$ 1,6 juta ini mampu melesat dengan kecepatan maksimum 418 km/jam.

Mobil ini hanya butuh kurang dari tiga detik untuk melaju dengan kecepatan 96,5 km per jam. Pemiliknya bahkan menambah kecepatan hingga 434 km/jam. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 berkapasitas 5 liter dengan kekuatan 1.115 tenaga kuda.

5. Ferrari LaFerrari – US$ 1,3 juta (Rp 13,3 miliar)



Mobil mahal berikutnya adalah LaFerrari Maranello seharga US$ 1,3 juta. Para penggemar otomatif bahkan kehabisan kata-kata untuk memuji kecantikan LaFerrari.

Kekuatan yang dihasilkan mobil ini mencapai 789 tenaga kuda. Jumlahnya terkenal jarang di pasaran, karena hanya 449 unit mobil yang diproduksi.

6. Maybach Landaulet – US$ 1,2 juta (Rp 12,3 miliar)



Di antara jajaran mobil mewah dan mahal, Maybach Landaulet merupakan yang paling lambat. Ini merupakan limousine (limo) 4 pintu dengan atap fleksibel. Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang menjamin kenyamanan pengendaranya.

7. Zenvo ST1 – US$ 1,2 juta (Rp 12,3 miliar)



Denmark mungkin tak begitu dikenal dengan produk mobilnya, tapi Zenvo ST1 benar-benar memberikan gebrakan baru bagi negara tersebut.

Denmark mulai dikenal sebagai produsen mobil mewah. Mesin V8 yang berkapasitas 7 liter ini mampu membuatnya melaju dengan kecepatan maksimum 374,9 km/jam. Perusahaan hanya memproduksi tiga unit saja dan masing-masing dibanderol seharga US$ 1,2 juta.

8. Hennessey Venom GT – US$ 1,1 juta (Rp 11,2 miliar)



Hennessey Performance Engineering dikenal sebagai produsen sejumlah mobil berkecepatan tinggi. Hanya dalam dua detik saja, Venom GT mampu melesat dengan kecepatan 96,5 km/jam.
Dengan kecepatan 461,8 km/jam, mobil ini menjadi yang tercepat di antara mobil mewah lain.

9. McLaren P1 – US$ 1,1 juta (Rp 11,2 miliar)



Kendaraan McLaren P1 ini merupakan mobil paling mewah di dunia. Selain kecantikan dan kemewahan, mobil ini tentu saja hanya bisa parkir di garasi rumah para miliarder.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin turbo V8 yang menghasilkan kekuatan 903 tenaga kuda. Perusahaan diketahui hanya memproduksi 375 unit mobil saja.

10. McLaren F1 – US$ 1 juta (Rp 10,2 miliar)


Meski telah lebih dari satu dekade menciptakan mobil pertamanya, F1 McLaren terkenal sebagai salah satu mobil tercepat di dunia. Mobil ini juga terhitung langka, karena hanya 106 unit yang bisa ditemukan di pasaran.

Selain kecepatannya, mobil ini juga merupakan salah satu yang termahal di dunia. Hanya dalam 3 detik saja mobil ini mampu melaju dengan kecepatan 96,5 km/jam. (Sis/Nur)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar