Senin, 11 November 2013

64 Persen Orang Melacak Kehidupan Mantan Pacar di Media Sosial

http://assets.kompas.com/data/photo/2013/11/12/0243356shutterstock-99809501780x390.jpg

KOMPAS.com — Apakah Anda pernah melacak kehidupan mantan pacar? Kalau iya, Anda tidak perlu malu mengakuinya. Sebab, banyak orang melakukan hal yang sama.

Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa 64 persen orang telah mencari tahu kehidupan cinta pertamanya melalui Facebook dan Twitter. Mereka juga ingin melihat dengan siapa kekasih pertamanya berhubungan saat ini.

Demikian hasil survei terhadap 1.890 orang oleh Lovehoney. Penelitian ini juga mengungkapkan, sebanyak 45 persen perempuan berbicara tentang cinta pertama mereka dengan pasangan mereka saat ini. Tetapi, hanya 38 persen laki-laki yang melakukan hal serupa.

Dalam penelitian ini juga ditemukan, setengah dari responden perempuan mengatakan, mereka telah dihubungi oleh mantan kekasih, tetapi mereka mengabaikannya. Sementara hal tersebut hanya terjadi pada 28 persen laki-laki.

Hanya lebih dari seperempat (28 persen) yang tetap mengenang cinta pertama mereka. Jumlah laki-laki yang mengenang cinta pertamanya lebih banyak (31 persen) daripada perempuan (27 persen).

Survei ini juga melihat bagaimana cinta pertama berdampak pada kehidupan manusia nantinya.

"Dengan begitu, banyak dari kita melacak kehidupan mantan kekasih yang menjadi cinta pertama melalui jejaring sosial. Kita melacak secara diam-diam dan melalui media sosial jauh lebih mudah dilakukan, jadi tidak mengherankan bahwa kebanyakan orang melakukannya," imbuh Annabelle Knight, pakar sex and relationship di Inggris.

Cinta pertama memiliki efek mendalam bagi banyak orang. Bagaimana dengan Anda? 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar