Rabu, 27 November 2013

BMW M135i - Pemuas Nafsu Speed Lover

Autorevo - Ditengah-tengah sepinya pemain mobil sport, BMW Group Indonesia justru mengebrak dengan meluncurkan salah satu mobil Hot Hatch dikelas kompak Premium, The new BMW M135i.


"Hadirnya BMW M Performance menandai era baru BMW. Kami memperkenalkan serangkaian model-model baru yang diposisikan ditengah yaitu antara model-model BMW yang ada saat ini dan model BMW M dengan performa tinggi," sapa Ramesh Divyanathan selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia saat sesi peluncuran BMW M135i.

Mengambil konsep tiga pintu yang memberikan sisi sporty berpadu dengan tampilan elegan, M135i diklaim sebagai kendaraan dinamis dengan performa besar dikelasnya. Sisi depan menampilkan desain khas M yang mengedepankan tampang agresif.




Desain headlamp yang sporty berkolaborasi dengan tatanan ornament disekitar bumper dan foglamp. Sedangkan untuk visual sisinya, si M135i ini memliki kultur garis yang tegas dan atletis berpadu dengan desain hatchback disektor belakang yang menojolkan lebar bodi dengan permukaan tiga dimensinya.



Nuansa sporty makin lengkap kala melihat sektor kaki-kaki yang ditunjang dengan velk double spoke M 18" dibalur warna Ferri Grey yang senada dengan rumah spionnya. Berkat adanya garis desain yang mendatar dibagian doorsil juga memberikan efek atau kesan bodi dari M135i ini menapak alias ceper.




Masuk keinterior kesan tatanan dasboard dengan beragam fitur menyajikan nuansa modern, namun ketika anda duduk dijoknya yang dilapisi kulit Dakota serta mengengam kemudi M yang juga telah dibalut kulit dengan aksen jahitan biru seketika nuansa agresif muncul yang memberikan rasa penasaran untuk mengajaknya berkendara.

M135i merupakan model BMW M Performance pertama yang dihadirkan oleh BMW Group di Indonesia, tak hayal bila mobil ini memiliki spesifikasi khusus sehingga diklaim cukup bertenaga. Mesin bensin 2,979 cc enam silinder in-line yang ditunjang dengan perangkat M Performance TwinPower Turbo mampu membuatnya melesat dari titik 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,9 detik. Teknologi transmisi Sport otomatis delapan percepatan yang memiliki rasio pendek ini juga mampu mengantarkan tenaga maksimal hingga 320 dk dengan torsi tertingginya 450 Nm pada rpm 1.300-4500. Ini merupakan power yang cukup fantastis untuk sebuah mobil dengan dimensi layaknya hatchback. Tapi BMW tak hanya mengklaim soal tenaga buasnya saja, melainkan juga sisi komsumsi bahan bakar yang tergolong efesien, 13,3 km/l.

Teknologi suspensi M adaptive dan juga Variable Sport Steering yang ada pada M135i sangat mendukung pengendaliannya ketika anda berkendara dengan mode sport. Sedangkan ketika dalam keadaan normal mobil mampu melaju cukup nyaman. Efeknya, lebih fun to drive dan nyaman digunakan sehari-hari.



Kehadiran M135i di tanah air cukup sensasional bukan hanya karena merupakan debut perdananya, melainkan juga mampu menghidupkan gairah para speed lover yang menginginkan sebuah kendaraan bertenaga buas namun tetap nyaman dan memiliki sisi kemewahan tersendiri. BMW Group Indonesia resmi membandrol The new BMW M135i dengan harga yang cukup memukau, Rp 888 juta off the road. Harga ini cukup rasional mengingat kelebihannya sebagai sebuah kendaraan sport premium, selain itu ia hadir tanpa adanya kompetitor yang menandinginya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar