Kamis, 28 November 2013

Ford Edge, calon large SUV andalan Ford

Ford Edge, calon large SUV andalan Ford

Merdeka.com -
Dalam booth Ford yang turut serta dalam pagelaran Los Angeles Motor Show 2013, nampak sesosok mobil large SUV dangan tampilan yang keren. Mobil konsep tersebut adalah Ford Edge yang bakal jadi andalan automaker asal Amerika tersebut di segmen large SUV.

Penampakan luar Ford Edge ini terlihat atletis dan berotot dengan menggunakan satu set velg berbahan metal alloy berukuran 21 inch. Interior yang elegan dan canggih sudah menanti di dalam kabin. Termasuk unique gear shifter, LCD central display berukuran 10 inch untuk infotaiment dan ruangan yang dibalut bahan kulit nan apik.

Ford Edge front quarter

Interior Ford Edge

Ford Edge yang berpenampilan segar dan gagah ini disemati beragam teknologi baru paling canggih yang telah dikembangkan oleh Ford. Di luar ada grille berpenampilan keren dengan teknologi Active Grille Shutter yang secara otomatis membuka dan menutup guna mengatur temperatur mesin kendaraan.


Ada Active Grille Shutter

Selain itu, ada juga fully assisted parking aid yang berfungsi sebagai asisten si pengemudi kala mau memarkirkan Ford Edge ini. Sistem parkir otomatis tersebut bisa disesuaikan dengan kehendak si empunya mobil, yakni semi-otomatis atau fully-automatic.

Ford Edge side view

Berikutnya di segi fitur keamanan ada Obstacle Avoidance System yang telah dikembangkan oleh Ford. Sistem ini akan memberikan peringatan pada si pengemudi kalau ada sesuatu yang menghambat di jalur yang diambil, seperti mobil yang terparkir atau hambatan lain yang sering ditemui di jalan. Hebatnya lagi, sistem tersebut akan mengerem mobil secara otomatis jika mobil dinilai akan menabrak.


Ford Edge rear quarter

Sayangnya hingga kini belum ada informasi mengenai input dan output mesin dari Large SUV terbaru ini. Ford sendiri menjanjikan akan memproduksi Ford Edge pada tahun 2015 kelak.
(kpl/sno)
Sumber: Otosia.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar