Kamis, 28 November 2013

Ford Fiesta 'lawas' disulap jadi Transformer

Ford Fiesta 'lawas' disulap jadi Transformer

Merdeka.com - Ada yang punya mobil Ford Fiesta 1988? Buat kebanyakan orang, mobil yang terhitung sudah 'lawas' ini mungkin hanya akan dijadikan benda koleksi atau sekadar alat transportasi jarak dekat. Namun tidak bagi seniman yang satu ini.

Hetain Patel, seorang seniman asal Inggris, menyulap Ford Fiesta 1988 berwarna merah menjadi robot dalam salah satu film sains fiksi terkenal, Transformers. Patung robot karya Patel ini dibuat seperti sedang berjongkok dengan ban belakang menjadi kaki sementara pintu depan diubah menjadi tangan besi yang panjang.

Sengaja dibuat dengan posisi berjongkok

Seniman yang memiliki darah India ini menyatakan dalam website miliknya bahwa ia memilih Ford Fiesta 1988 menjadi bagian karya menakjubkan miliknya ini karena mobil tersebutlah yang dulu pertama kali ia kendarai saat berusia 17 tahun. "Pertama kali saya merasakan indahnya kemandirian ya saat mengendarai mobil ini dulu," ungkap Patel.

Patel, ayah dan karyanya

Proyek transformasi Ford Fiesta 1988 ini ia kerjakan dalam waktu tiga bulan bersama dengan bantuan ayah dan saudaranya yang bernama Pritum. Saat ini Transformers buatan Patel ini tengah dipajang di Galleria Continua, Perancis, hingga 22 December 2013 mendatang.

Galleria Continua, Perancis

(kpl/sno)

Sumber: Otosia.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar