Rabu, 06 November 2013

Honda City 2014 Menggebrak 25 November Mendatang!


Honda City 2014 tampil dengan model lebih agresif dan mengalir

New Delhi, KompasOtomotif – Honda tidak mau ketinggalan dari kompetitor utamanya, khusus Toyota yang telah meluncurkan All-New Vios pada April lalu. Untuk itu, pada 25 November mendatang, Honda akan meluncurkan sedan subkompak andalannya, All-New City atau City 2014 yang merupakan generasi keempat di India. 
Informasi tersebut menyebar luas pada berbagai media 
Online India sejak kemarin. Kendati belum ada foto resmi dari Honda,  beberapa media sudah menyebarkannya. Ada yang menyebut foto tersebut rendering, namun ada pula berupa iklan.
Penampilan All-New Honda City dinilai lebih agresif, mengalir seperti Hyundai Verna, saat ini paling laku di India di segmen sedan subkompak. Dengan penampilan baru ini, Honda berharap bisa bersaing dengan Verna. Bahkan paket interiornya akan disamakan dengan Verna. Dijelaskan pula, City sekarang ini lebih lega dan hampir sama dengan sedan segmen C.

Di India, City termasuk sedan yang cukup laku dan sangat diandalkan oleh Honda di India. Masalahnya, Honda tidak bisa memasok konsumen India yang lebih menyukai City bermesin diesel sesuai dengan permintaan pasar di negara tersebut. Inilah yang membuat City kalah bersaing dengan Verna.

Bocornya, informasi rencana Honda segera memperkenalkan City 2014 karena dealer Honda di India tidak lagi menerima pesanan untuk model lama.

Dijelaskan pula, City 2014 dibuat dengan platform sama dengan Jazz. Untuk mesin, selain menggunakan mesin 1,5 liter bensin, juga diesel 1,5 liter tipe i-DTEC dengan transmisi manual dan otomatis 5-percepatan. Di India, City 2014 mulai diproduksi dan dijual pada Januari tahun depan. Belum ada informasi tentang harganya! 

Setelah India, City akan meluncur di negara-negara Asean, yaitu Thailand dan Indonesia!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar