Rabu, 27 November 2013

Impression BMW Seri 4 Coupe : Sejarah Baru BMW di Dunia

Bosmobil - Bila dari dulu kita hanya mengenal sedan BMW dengan bilangan ganjil yaitu seri 1,3,5,7. Kali ini BMW menyiptakan sejarah baru dengan melansir varian sedan seri baru, BMW seri 4. Sejarah-pun semakin manis dengan mengusung konnsep dari seri 4 yang langsung terlahir dengan bentuk coupe.

Seri 4 diluncurkan pertamakali di Indonesia dalam ajang IIMS 2013, ia-pun memboyong emblem BMW 435i M Sport yang diberi harga oleh BMW Indonesia sebesar Rp. 998 juta off the road.
Bicara desain relatif, tergantung selera, namun secara dimensi, seri 4 memiliki tubuh lebih kecil dari seri lima dan sedikit lebih besar dari seri tiga. Sisi aerodimanis ditonjolkan dari bentuk atap yang landai dan ground clearence yang cukup rendah. Dua lampu projektor yang langsung mengenakan angel eyes serta LED daytime running light (DRL) seperti alis memberi tatapan yang tajam hingga membuatnya terlihat berwibawa, sedangkan sisi sportynya ditonjolkan melalui bodykit dengan lubang yang cukup besar.
Seirama dengan tampilan eksterior, sisi interior juga dibalut dengan nuansa aura sporty tanpa meninggalkan kesan mewah. Jok semi bucket terbungkus kulit berkelir merah dapat mengikat posis duduk dengan nyaman dan aman ketika sedang bermanufer. Sementara dashboard membentuk garis gelombang terlihat begitu dinamis. Sejumlah pengaturan baik untuk head unit, AC dan lainnya tersaji dengan apik dan memudahkan pengendara untuk menjangkaunya.

Bicara mobil coupe tak lengkap tanpa membahas sektor mesin. BMW 435i M Sport Mengusung mesin TwinPower Turbo technology with Twin-scroll turbocharger dengan High Precision Direct Injection, Fully Variable Valve Control (Valvetonic) berkapasitas 2.979 cc.

Sadisnya mesin yang bersanding dengan bertansmisi automatic ini mampu menghasilkan tenaga hingga 306 HP dan torsi 400 Nm, dengan akselerasi 0-100 km/jam 5,1 Seconds kemudian top speed 250 km/jam. Hmmm ... jadi penasaran merasakannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar