Kamis, 28 November 2013

Isuzu MU-X Meluncur di Thailand, Dipasarkan di Indonesia Tahun Depan





Bangkok - Isuzu Motors Limited sudah memperkenalkan secara resmi SUV calon pesaing Pajero Sport juga Fortuner di Thailand. Setelah itu, pabrikan Jepang yang identik dengan mobil komersial ini akan mulai menjualnya ke kawasan Asia Tenggara. 

Isuzu Motors Limited sendiri memastikan akan menjual Isuzu MU-X ke negara-negara Asia Tenggara, yang berarti kemungkinan besar juga akan dipasarkan di Indonesia. Bisa diposisikan sebagai pengganti Isuzu Panther, atau malah berada diatas Isuzu Panther.

Isuzu MU-X menggunakan platform yang sama dari Isuzu D-Max, yang kabinnya bisa menampung tujuh penumpang. Isuzu juga merancang kenyamanan dan keamanan lebih pada kabinnya, termasuk pengaplikasian rem ABS, EBD dan BA, juga kontrol stabilitas dan kontrol traksi.

Dibalik kap mesinnya, ada mesin turbo diesel berkapasitas 3.0 liter 4 silinder, mesin yang sama dengan Isuzu D-Max. Mesin ini bisa memproduksi tenaga sebesar 130 dk dan torsinya 380 Nm, dengan standar emisi Euro 4.

Juga ada pilihan mesin lain, berkapasitas 2.5 liter. Nah, untuk pasar Indonesia, kemungkinan besar akan menggunakan mesin yang ini. Perhitungan pajak mobil bermesin 2.500 cc yang lebih ringan membuat kans hadirnya MU-X di Indonesia makin besar. 

"Kalau secara harga, bisa bersaing dengan mesin 2.500 cc," ujar Tonton Eko Boedianto, Product Marketing Department Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) beberapa waktu yang lalu.

Lalu, kapan akan sampai di Indonesia? "Di Thailand baru akhir tahun ini, mungkin di Indonesia tahun depan," ungkap Tac Shindo, Sales, Marketing & Service Director PT IAMI (mobil.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar