Kamis, 14 November 2013

Keunikan Uang Rp 1000 di Indonesia

Semua teman pasti tidak asing lagi dengan uang Rp 1000 ini.

Tapi, pernahkah kalian memperhatikan uang Rp 1000 dengan seksama?

Bila iya, kalian pasti tahu bila ada keunikan yang lumayan bagus. Dan bila tidak, akan aku beritahu tentang keunikan uang 1000 di Indonesia.

Kalo mau tau keunikanya, keluarkan benda uang seribu tersebut dari dompet dulu.

Menurutku kalau seandainya ada masyarakat duit maka duit seribu saat ini adalah berkedudukan mulia dan paling berguna, duit seratus ribuan dan lima puluh ribuan adalah warga yang jarang keluar dari apertemennya, maksudnya dompet atau kotak penyimpanan uang, andai ia keluar nggak lama lagi uang itu masuk ke rumah majikanya atau apertemennya.

Karena nominalnya, duit seribu sering di pakai untuk berbelanja di pasar, toko dan berbagai kegiatan ekonomi lainya terutama kelas menengah ke bawah.

Apa jadinya? Duit seribu jadi paling lecek dan kumal bahkan mungkin pecahan rupiah paling kotor.
Tapi,seribu rupiah juga sering mengunjungi tempat yang mulia. Misal, masuk kedalam kotak masjid, kotak amal kemanusiaan, sebagai pemberian bagi orang peminta-minta, betul kan?
Tidak terlalu banyak pecahan sepuluh ribu hingga seratus ribu yang mampir ke kotak infak ataupun dana kemanusiaan apalagi buat ngasih pengmis, kalaupun iya mungkin sambil minta kembalian Rp 99.000.

Adapun keunikanya secara fisik :
Pertama, yaitu kapten pattimura berpose senyum dan ramah, tapi…..

bawa parang terhunus. Kalo nggak salah denger ini pernah di keritik sama beberapa orang termasuk mantan cawapres Siswono Yudho Husodo.

Gambar smiley pada kancing Kapten Pattimura
Gambar smiley pada kancing Kapten Pattimura

Perhatikan gambar kapten Pattimura lagi dan arahkan pandangan kalian ke kancing baju yang nomer dua

dari atas, kalau susah, pakailah saja kacamata. Di kancing kedunya ternyata ada gambar smiley yang secara tidak sengaja tercetak di semua lembaran uang seribu yang beredar.

gambar gunung di florida

Dengar-dengar gambar laut dan pulau di bagian belakang lembaran uang seribu di lukis dari sebuah kafe bernama Florida, tapi ternyata setelah ada yang mencoba memoto dari kafe yang di maksud hasilnya teryata berbeda. Kemungkinan diambil dari sisi yang lain.

Terus, ada lagi yaitu kapten pattimura yang bisa nyanyi karaokean. image

Kalo gak percaya, coba aja kertasnya di lipat menjadi dua bagian. Kalo kurang jelas, contohnya seperti ini
Ya udah, sekian dari postku yang satu ini. Terus, kunjungi juga blogku ini sering kali. Nanti pasti juga ada post-postku yang lebih menarik lagi dari yang lainya. Sudah ya!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar