Selasa, 19 November 2013

Mazda6 Rebut Tahtah mobilmotor Car of The Year 2013

BosMobil, Jakarta - Setelah melewati pengujian selama 6 hari di Sirkuit Sentul juga Sentul City, ajang tahunan Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2013 yang diselengarakan oleh majalah mobilmotor akhirnya sukses membawa sedan futuristik Mazda6 sebagai pemenangnya yang juga dinobatkan sebagai Car of The Year 2013.

Mazda6 dinilai memiliki kelebihan dari beberapa faktor setelah melewati beberapa pengujian dan penilaian yang dilakukan oleh 6 juri independen. Mulai dari hasil penilaian road test, desain, serta teknologi menyangkut mesin, keselamatan sampai dengan sarana entertainmentnya. Hal ini-lah yang membuat Mazda6 jauh lebih unggul ketimbang mobil-mobil lainnya yang ada di Indonesia, bahkan oleh kompetitornya langsung, Toyota Camry dan New Honda Accord.
Selain mengandalkan beebrapa teknologi SKYACTIV-nya pada sektor mesin transmisi, sassi juga body, Mazda6 juga rupanya juga menghadirkan beberapa fitur baru yang modern dalam hal keselamatan layaknya i-ELOOP (Intelligent Energy Loop) dan i-STOP (sistem idle-stop). i-ELOOP merupakan sistem pengereman regeneratif untuk mewujudkan penghematan energi dan bahan bakar, sementara i-STOP adalah sistem otomatis untuk menghidupkan dan mematikan mesin dalam waktu 0,35 detik ketika kendaraan berhenti.



Ajang Mobilmotor Indonesian Car of The Year 2013 kali ini diikuti oleh 10 APM finalis dengan total mobil sebanyak 31 unit dari beragam kelas dan segment yang telah diklarifikasikan menjadi 11 kategori. MPV, Medium MPV, City Car, Sedan, Small Sedan, Small Hatchback, SUV 4x2, Smal MPV 1000-1400, Smll MPV 1500, Small Hatchback 1200-1400 dan eksibisi.

Tiap pengujian dilakukan menggunakan bahan bakar nonsubsidi yang menghabiskan kurang lebih 2.500 liter BBM sesuai spesifikasi mesin mobil modern. Pengujiannya sendiri meliputi beragam sektor, mulai dari pengukuran konsumsi BMM, pengujian dimensi kabin dan visibilitas, lampu dan pencahayaan, emisi, akselerasi, performa sampai dengan sarana entertainmentnya. Penilaian didasarkan pada data objektif yang dihasilkan hingga tergamabar karakter setiap mobil, sedangkan proses pengujian diawasi langsung oleh auditor independen, IAPMO.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar