Kamis, 28 November 2013

Parkir Otomatis Ford makin mantap


Parkir Otomatis Ford makin mantap

Merdeka.com - Ford semakin percaya diri untuk mengembangkan fitur parkir otomatis mereka. Setelah menggodog prototype-nya di Belgium beberapa waktu lalu, mereka kali ini siap memamerkannya kembali ke muka publik lewat varian Ford Focus mereka.

Parkir Otomatis Ford

Parkir otomatis ini memang dirancang agar mobil mampu merespon kondisi apa pun di jalanan. Termasuk merespon jika ditemukan hambatan yang menghalangi laju mobil. Jadi, tidak hanya mampu parkir secara otomatis, namun mobil akan tanggap dengan keadaan yang ada.

Melalui 3 radar, sensor ultrasonik, dan kamera, kondisi jalanan di depan mobil sejauh 200 meter mampu dideteksi dengan cepat. Dengan metode ini, sensor akan langsung memberikan peringatan agar mobil berhenti secepatnya.

Ford Parkir Otomatis

Tentu fitur seperti ini pun sangat membantu dalam meningkatkan sistem keselamatan. Ketika pengemudi tidak tanggap dengan peringatan dan rawan terjadi tabrakan, secara otomatis, mobil akan mengambil alih kemudi dan menghindari ancaman. Selanjutnya, mobil pun juga akan mengerem dengan sendirinya.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar