Selasa, 05 November 2013

Proton Suprima S Diluncurkan, Spesifikasi Sama Dengan Malaysia

Jakarta, BosMobil.com - Produsen mobil asal Malaysia, Proton, kembali memperkuat posisinya di kancah otomotif nasional. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya varian terbaru mereka, Proton Suprima S kemarin (30/10) di Jakarta. Mobil yang duduk dikelas hatchback ini diklaim memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh masyarakat di Indonesia.
Proton Suprima S
Tidak tanggung-tanggung, Indonesia pun menjadi negara kedua setelah Malaysia yang memperkenalkan kendaraan ini. “Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Proton. Penjualannya pun tertinggi kedua setelah Malaysia. Maka dari itu kam meluncurkan disini terlebih dahulu dibanding dengan negara-negara lain,” ungkap Hisham Otman, COO, Commercial Proton.
Proton Suprima S
Mobil yang telah mendapatkan penghargaan 5 Star ANCAP (Australasian Car Assesment Program) ini dilengkapi dengan mesin CVE 1.6L Turbo. Dengan mesin ini, maka mobil dapat menelurkan tenaga hingga mencapai 138 HP dengan torsi maksimum 205 Nm. Tak hanya itu, Proton Suprima S juga telah dilengkapi dengan 6 airbags, ABS, EBD dan ESC.
Proton Suprima S
Spesifikasi dari mobil di Malaysia dengan di Indonesia pun diakui tidak memiliki perbedaan apapun. “Spesifikasi antara kendaraan di Malaysia dengan di Indonesia sama persis,” Mohd Asri Bin Khayan, President Director PT. Proton Edar Indonesia.
Tak hanya spesifikasi, namun harga yang ditawarkan pun tidak berbeda banyak. Di Indonesia, Proton Suprima S dibanderol dengan harga Rp. 275 juta. Sementara di Malaysia sendiri, mobil ini dibanderol dengan kisaran harga harga RM 76,688 atau sekitar Rp. 268 jutaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar