Selasa, 05 November 2013

Proton Suprima S : Preve Versi Buntung, Tampil Lebih Sporty

Jakarta, BosMobil.com - Produsen mobil asal negeri Jiran baru meluncurkan andalan terbaru mereka, Proton Suprima S. Mobil yang duduk di kelas hatchback ini diharapkan mampu menjadi tren di Indonesia, seperti halnya yang terjadi di Malaysia. Lantas, seperti apa perwujudannya?
Proton Suprima S
Saat kain selubung disibak, sekilas memang seperti Proton Preve di bagian depan. Mobil ini memang ber-platform yang sama dengan Proton Preve, namun 'buntung' atau tanpa bokong. Perbedaan pun mulai ditemukan saat diperhatikan di bagian depan. Salah satunya adalah desain bemper yang lebih sporty, dan grill sarang lebah berwarna hitam.
Proton Suprima S
Dengan tampil tanpa bokong, Proton Suprima S menjadi berkesan lebih sporty dinamis pada sektor belakang. Belum lagi tambahan beberapa aksesoris seperti spoiler, yang ditemani stoplamp berdesain yang cukup atraktif.
Proton Suprima S
Tidak ada yang istimewa pada kabin. Tetapi dengan adanya pelapis jok berwarna hitam, suasana kabin Proton Suprima S menjadi sporty, ditambah garnish berwarna silver membingkai dashboard. Tak hanya itu, lingkar kemudi juga telah dilengkapi tombol pengaturan audio serta paddle shifter.
Proton Suprima S
Proton Suprima S
Untuk menggerakkan Proton Suprima S, pabrikan mengandalkan mesin CFE 1.6 Turbo yang bertenaga 138 HP dan torsi mencapai 205 Nm. Diluar itu, fitur yang disematkan pun beragam. Diantaranya bagian keselamatan, yaitu 6 airbags, ABS, EBD, ESC, hingga sensor parkir belakang dan kamera mundur. Dengan begitu, Proton Suprima S pernah menyandang 5 Star ANCAP (Australasian New Car Assessment Program).
Proton Suprima S

Dengan segala kelebihannya, Proton Suprima S dibanderol dengan harga Rp. 275 juta. Ada 5 pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu Atlantic Blue, Fire Red, Genetic Silver, Solid White dan Tranquility Black.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar