Kamis, 28 November 2013

Wuih, Konsumsi BBM New Ford Fiesta 15 Km Perliter!




Washington - Teknologi mesin Ford sepertinya patut dipertimbangkan. Itu terbukti ketika Ford membenamkan mesin 1.0 liter pada New Ford Fiesta, konsumsi bahan bakarnya tembus 15 km perliter.

Hasil tersebut berdasarkan data Officially fuel economy yang diumumkan EPA, yang menggunakan Ford Fiesta 1.0 Liter 3 silinder. Mobil ini bisa menempuh jarak 13 km per liter ketika dijalankan di dalam kota, dan 19 km per liter ketika melaju di luar kota, dengan rata-rata konsumsi bahan bakarnya 15 km per liter.

Sayangnya, Ford hanya merilis konsumsi bahan bakar saja. Belum ada informasi seberapa besar tenaga yang dihasilkan dari mesin 1.0 liter 3 silinder ini. Prediksinya, tenaga yang dihasilkan bisa sebesar 123 dk, berkat sokongan teknologi Turbo pada mesin EcoBoost.

Tenaga tersebut memang jauh melonjak, terlebih ketika dibandingkan dengan Ford Fiesta standar 1.6 liter empat silinder yang juga dijual di Indonesia. Tenaganya 120 dk, demikian dilansir Car and Driver hari ini (30/10) (mobil.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar