Selasa, 10 Desember 2013

Lightstrap 'Sulap' iPhone Jadi Cincin Flash

http://images.detik.com/content/2013/12/07/317/screenshot20131205at6.jpg

Jakarta - Memotret dengan smartphone di kondisi low light kerap kali menjadi kendala. Sebuah tim bernama Brick & Pixel melihat kelemahan tersebut dan memberikan solusinya lewat produk yang mereka besut.

Sebuah casing iPhone yang juga berfungsi sebagai lighting, itulah konsep produk yang digarap. Dinamakan Lightstrap, casing ini menempel di bodi iPhone layaknya casing-casing lainnya.

Yang membuatnya berbeda adalah, piranti itu menyediakan lighting yang bisa diatur tingkat brightnessnya. Pengguna juga dibebaskan untuk mengatur temperatur warnanya lewat dua tombol yang ada di casing.

Diklaim, dengan memakai casing ini pengguna tak akan lagi mendapatkan foto yang penuh noise atau ngeblur. Lightstarp ini juga kompatibel dengan semua aplikasi kamera.

Berikut contoh perbandingan foto yang diambil dengan memakai Lightstrap dan yang hanya memakai built-in flash:




Lebih menariknya lagi, casing ini tak akan memakan daya tahan baterai iPhone. Pasalnya, ia sudah dibekali dengan baterai internal yang diklaim bisa bertahan hingga 500 foto atau 30 menit jika dipakai untuk video, demikian seperti dikutip dari Phoblographer, Sabtu (7/12/2013).

Didesain untuk bekerja dengan iPhone 5 dan iPhone 5s, pihak pembesut tengah meggalang dana lewat platform crowdfunding Kickstarter. Saat sudah dipasarkan secara massal, produk ini akan dibanderol USD 97.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar